Tari Petik Kopi Iringi Pelepasan Alumni FMIPA Universitas Jember

petik_kopi_webTari Petik Kopi persembahan UKM TITIK FMIPA menjadi pembuka dalam acara Pelepasan Alumni di Ruang Serbaguna Jurusan Fisika FMIPA Universitas Jember (Jumat, 19 Mei 2017). Berbeda dengan pelepasan alumni periode sebelumnya, para alumni dan undangan para Wakil Dekan, Ketua Sekretaris Progam Studi Sarjana dan Magister dan Pimpinan Sub Bagian di lingkungan FMIPA disuguhkan kesenian khas tari juga penampilan acoustic band. Dalam sambutannya Dekan FMIPA Universitas Jember, Drs. Sujito, Ph.D. berpesan agar para alumni mampu untuk memenangkan kompetisi dalam berbagai bidang di era globalisasi saat ini dengan berbakal ilmu yang didapat saat studi di FMIPA. Bisa kompetisi dalam meraih pekerjaan, melanjutkan studi hingga menjadi yang terbaik di lingkungan kerja atau lembaga lainnya “Dan para alumni juga harus mampu menempatkan diri di lingkungan setelah ini, dikarenakan pesatnya ilmu pengetahuan khususnya media sosial yang dewasa ini luar biasa mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonedia” harap Pak Jito setelah menyerahkan alumni FMIPA kepada pengurus IKAMIPA (Ikatan Alumni FMIPA) Universitas Jember.

“Tetap jaga komunikasi dengan lembaga, karena alumni adalah salah satu indikator dalam akreditasi program studi dan fakultas. Harapan saya para alumni juga memahami visi misi FMIPA untuk ke depan bisa memberikan masukan ataupun saran demi kemajuan institusi” pungkasnya di Pelepasan Alumni Pasca Sarjana (S2) XXII dan Sarjana (S1) LIII Periode V Tahun Akademik 2016/2017 yang diikuti oleh 32 Calon Wisudawan Wisudawati Sarjana dan Pasca Sarjana dengan rincian 5 orang Program Studi Matematika, 4 orang Program Studi Fisika, 5 orang Program Studi Kimia, 12 orang Program Studi Biologi, 1 orang Program Studi Magister Matematika dan 5 orang Program Studi Magister Biologi.

FMIPA Universitas Jember juga telah memiliki 3 Program Studi Magister yaitu Matematika, Biologi, Program Studi Magister Fisika dan Program Studi Doktoral Matematika yang dalam proses pengajuan proposal pendiriannya. Lulusan sarjana dan magister yang ingin melanjutkan bisa memanfaatkan asalkan memiliki niat untuk belajar, karena saat ini telah banyak beasiswa yang disediakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

[su_table]

DSCN9123 DSCN9125
DSCN9131 DSCN9128
DSCN9119 petik_kopi

[/su_table]

(Arsip Dokumentasi)

Dekan FMIPA Universitas Jember juga memberikan penghargaan kepada 2 orang lulusan berprestasi di periode ini yaitu Raudlatul Jannah (131810401049) dari Program Studi Biologi untuk Program Sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,51 dan lama studi 3 tahun 7 bulan 1 hari. Dan lulusan berprestasi Program Magister diraih oleh Dwi Esti Febriyantiningsih, S.Si. (141820401006) dari Program Studi Magister Biologi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,93 dan lama studi 1 tahun 10 bulan 11 hari.

[su_table]

DSCN9107 DSCN9108

[/su_table] “Tetap jalin silahturahmi antara alumni FMIPA dan lembaga, untuk berbagi informasi terbaru misalkan lowongan pekerjaan, seminar nasional dan internasional melalui wadah web alumni FMIPA atau perwakilan pengurus IKAMIPA di tiap program studi” ujar Endhah Purwandari, S.Si., M.Si. selaku perwakilan dari Ikatan Alumni FMIPA Universitas Jember. Raudlatul Jannah mewakili alumni yang baru menyampaikan rasa terima kasih kepada para dosen yang telah membina dan lembaga yang telah memberikan pelayanan yang prima kepada peserta didiknya selama ini. Selanjutnya calon Wisudawan Wisudawati akan mengikuti prosesi Wisuda di Gedung Soetardjo Universitas Jember (Sabtu 20 Mei 2017) yang menurut rencana akan ada prosesi pelapasan wisudawan oleh BEM FMIPA dengan mengaraknya ke tempat wisuda.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>